«

»

May 03

Kontribusi yuk…

rmd19

Materi yang sangat luar biasa dari Ibunda Harneli Bahar dan kak Reski (buk Dokter) pada acara Silaturahim Muslimah Akbar UKK UNP kemaren (Minggu, 30 April 2014) sangat menyentuh. “Bekerjalah kamu, dan biarkan Allah, Rasulullah dan orang-orang yang beriman yang akan menilai pekerjaanmu…”.

Jangan bekerja hanya karena menginginkan perhatian manusia karena hal itu akan membuatmu kecewa.  Lakukan apa yang bisa kamu lakukan untuk agama ini, berkontribusilah. Seperti kata-kata kak Reski, “saya tahu bahwa saya ini bukan siapa-siapa dan bukan apa-apa, karena itulah saya ingin berkontribusi, setidaknya sebagai kerikil di sela-sela tembok penyusun bangunan peradaban islam. Agar tidak malu saat di sidang di pengadilan Allah nantinya”.

puzzle-vector1

Berbicara mengenai kontribusi, teringat akan tausyiah dari ustadz Fadlan dalam acara Tasqif beberapa minggu yang lalu.  Beliau memberikan perumpamaan yang luar biasa tentang keikutsertaan kita akan politik. Parlemen itu memang haram. Tapi bagaimana caranya agar kita bisa keluar dari itu semua dan mengubahnya sehingga sesuai dengan sistem Islam. Tentunya kita harus memasukinya terlebih dahulu kemudian memperbaikinya. Seperti perumpamaan dari ustadz Fadlan tadi, diumpamakan Alqur’an sebagai Islam. Alqur’an tersebut dibawa oleh seseorang ke dalam lingkungan yang haram misalnya kandang babi. Bagaimana caranya agar Alqur’an dapat keluar dari kandang babi tersebut? Tentunya dengan memasuki kandang babi itu lalu merebut Alqur’an dari seseorang yang telah membawanya masuk. Alqur’an tadi tidak bisa keluar jika seandainya kita hanya berteriak-teriak saja di luar kandang. Oleh karena itu kita harus memasuki area politik tersebut karena Islam itu adalah system yang menyeluruh yang menyentuh seluruh segi kehidupan .Ia adalah Negara dan tanah air, pemerintah dan umat, akhlak dan kekuatan, kasih saying dan keadilan, peradaban dan undang-undang, ilmu dan peradilan, materi dan kekayaan alam, penghasilan dan kekayaan, jihad dan dakwah, pasukan dan pemikiran (RPIM). Semoga kita semua termasuk ke dalam barisan panjang Rasulullah di akhirat nanti. Amiin…

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Email
  • RSS
  • Blogger
  • MySpace
  • Tumblr
  • Google Plus

Leave a Reply

Your email address will not be published.

Email
Print
WP Socializer Aakash Web