«

»

Mar 17

Tarbiyah Ruhiyah (1/3 Malam)

Kamis(16/3) Tarbiyah Ruhiyah – Kajian Rutin Mahasiswa – yang selalu dilaksanakan sekali dalam dua minggu ini kembali hadir dengan tema “Kujemput Kau di 1/3 Malamku” .
Ruang standar Matematika yang biasanya sepi di sore hari, kali ini dipenuhi oleh mahasiswa FMIPA yang haus akan ilmu baru. Dihadiri oleh mahasiswa berbagai jurusan , Fisika, Kimia, Matematika, Biologi, dan termasuk mahasiswa Pendidikan IPA tidak kalah semangatnya.
Tarbiru dibuka dengan penampilan menarik dari tim nasyid FORSIA “Wutsqona Voice” yang membawakan lagu Opick “Obat Hati”, mampu menyadarkan kembali akan pentingnya mengingat lagi 5 perkara yaitu membaca Alqur’an, sholat malam, berkumpul dengan orang shaleh, perbanyak puasa, dan memperbanyak dzikir.

Tarbiyah Ruhiyah kali ini diisi oleh Ustad Yomi Trinanda, dikenal dengan tausiyah beliau yang kocak dan menyenangkan, sehingga materi tentang keutamaan Sholat Tahajud mampu diresapi dengan baik oleh peserta Tarbiru.
“Jika selama ini sepertiga malam diisi dengan tidur berselimut bantal dan kasur, maka alangkah lebih baik jika diisi dengan sholat tahajud” begitulah tutur beliau dengan gaya humorisnya.

Jika kita bisa melaksanakan sholat tahajud dan terbangun pada 1/3 malam, maka itu menunjukkan kecintaan Allah kepada kita, menunjukkan bahwa Allah ingin kita memohon dan berdo’a pada – Nya di waktu ketika Allah begitu dekat. Pada saat bangun dari tidur, ada tiga ikatan setan yang harus dilawan. Ikatan pertama akan lepas ketika kita bangun, ikatan kedua lepas ketika kita berwudhu, dan ikatan ketiga lepas ketika melaksanakan sholat.
Alangkah beruntung orang yang melaksanakan sholat tahajud, hari – hari akan dilewati dengan hal – hal positif. Apalagi sebagai mahasiswa begitu banyak persoalan yang kita hadapi, baik itu masalah kuliah, tugas menumpuk,dll.
Maka sholat tahajud lah yang akan menetralisir itu semua, dan menjadikan segala hal berubah menjadi positif.

So, setelah TARBIRU kali ini, mari kita bangun semangat untuk Sholat Tahajud! ^^

Share and Enjoy

  • Facebook
  • Twitter
  • Email
  • RSS
  • Blogger
  • MySpace
  • Tumblr
  • Google Plus
Email
Print
WP Socializer Aakash Web